Sunday 18 August 2013

Di Kuta, Semarak Perayaan HUT RI ke 68 Ikut Dirmeriahkan Tourist Asing

Merdekaa...!! Walaupun sudah lewat, gak ada salahnya ya semangat kemerdekaan terus dijaga hehee.. :D
Sudah menjadi tradisi pada setiap tanggal 17 Agustus, peringatan hari kemerdekaan RI selalu diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari upacara bendera yang biasanya dilaksanakan di sekolah-sekolah dan di kantor-kantor pemerintah, juga digelar berbagi jenis lomba yang menambah semarak perayaan HUT RI dan menjadi hiburanyang manarik.
Briefing sebelum pelaksanaan lomba
Di Kuta, sebagai tempat wisata yang menjadi tujuan banyak wisatawan dalam maupun luar negeri juga nampak kemeriahan perayaan HUT RI ke 68. Sepanjang jalan dan di tepi pantai dikibarkan bendera merah putih dengan berbagai ukuran.
Yang menjadi perhatian banyak wisatawan yang sedang belibur di pantai Kuta kemarin adalah digelarnya berbagai lomba yang pesertanya bukan hanya dari warga lokal tapi juga para wisatawan asing yang kebetulan sedang berlibur disini. Berbagai lomba yang digelar yaitu lomba ambil koin dalam jeruk, lomba ambil koin dalam tepung, lomba lari yang diawali dengan berputar-putar di titik start, lomba pukul bantal dan yang menjadi puncak lomba adalah adalah lomba panjat pinang, eh.. panjat pepaya :D.
Agak beda memang, biasanya tiang yang diguakan adalah dari batang pohon pinang tapi disini yang digunakan adalah pohon pepaya lengkap dengan tangkai dan daunnya sebagai tempat menggantungkan hadiah dimana hadiahnya cukup menarik, mulai dari minuman kaleng, celana pantai branded, sampai papan surfing. Wow.. 
Spontanistas, wisatawan asing yang sedang berlibur ikut meramaikan lombatersebut, terlepas mereka mengerti atau tidak hari itu adalah peringatan HUT RI. Teriknya matahari saat itu tidak menyurutkan minat para mereka untuk mengikuti lomba, atau mungkin terik matahari seperti itu yang memang mereka harapkan saat berlibur di pantai Kuta.
Hadiah bukan menjadi prioritas bagi para peserta lomba, "just for fun" mungkin itu yang mereka inginkan karena hadiah dari lomba-lomba tersebut (selain lomba panjat pepaya) cuma sebotol minuman saja.
Berikut berapa foto kemeriahan perayaan HUT RI ke 68 di Kuta kemarin.
Lomba ambil koin dalam jeruk diikuti bule laki-laki dan perempuan bahkan anak-anak

Lomba ambil koin dalam jeruk diikuti bule laki-laki dan perempuan bahkan anak-anak

Tetap fun walaupun muka belepotan :D

Lomba balap lari setelah berputar-putar di titik start


Lomba balap lari setelah berputar-putar di titik start

Lomba ambil koin dalam tepung

Anak bule Jepang ikut juga lomba ambil koin dalam tepung

Setelah ikut lomba ambil koin dalam jeruk, bule cilik ini lanjut lagi ikut lomba ambil koin dalam tepung








Lomba pukul guling


Memanfaatkan postur tubuh bule yang tinggi agar bisa meraih hadiah.



Satu-satunya tim wanita yang ikut lomba panjat pepaya menjadi tontonan yang sangat menarik :D

2 comments:

  1. Ah seru banget, bule-bule ikut perayaan 17 an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget.. Walapun entah mereka tau apa gak acara2 itu dalam rangka memeriahkan HUT RI... hehee..

      Delete